Rubrik Power of Mind Radar Bali : Orang Intuitif yang Memiliki Batin dan Firasat yang Kuat

3 -Orang intuitif yang memiliki batin dan firasat yang kuat -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speakingh

 

Rubrik Power of Mind Radar Bali : Orang Intuitif yang Memiliki Batin dan Firasat yang Kuat

Edisi Minggu, 16 Juni 2024


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator



Orang Intuitif yang Memiliki Batin dan Firasat yang Kuat


ORANG yang intuitif cenderung memiliki insting atau firasat yang kuat tentang sesuatu. Mereka mungkin bisa merasakan ketika sesuatu tidak beres atau ketika situasi tidak aman. Insting mereka sering kali benar dan bisa menjadi panduan yang berharga dalam membuat keputusan.


Orang bertipe intuitive terbuka terhadap berbagai kemungkinan, imajinatif dan kreatif, serta menyukai sesuatu yang abstrak. Salah satu ciri-ciri intuitif ialah peka terhadap perasaan orang lain. Orang yang intuitif dapat memahami bahkan merasakan perasaan oranG lain.


Intuition atau intuisi adalah bentuk pengetahuan yang muncul secara alami atau naluriah dari pikiran bawah sadar. Pada dasarnya, intuisi adalah suatu gagasan yang muncul karena pikiran bawah sadar menyaring pengetahuan dan pengalaman masa lalu.


Setiap orang memiliki tingkat intuisi yang berbeda-beda. Terkadang dalam menentukan pilihan atau menjalankan hidup seseorang mengandalkan intuisi mereka dalam hal menentukan pilihan atau jalan hidupnya.


Secara umum intuisi dapat dikatakan sebagai keyakinan batin, firasat tentang sesuatu yang terjadi tanpa adanya bukti atau pengetahuan


Menurut pakar psikologi Universitas Toronto, Dr Paul Wong PhD yang dikutip oleh JawaPos.com (26/3) bahwa contoh intuisi itu ketika diperkenalkan dengan seseorang untuk pertama kalinya. Radar pribadi segera mendeteksi beberapa getaran negatif. Kehadiran seseorang tersebut membuat  tidak nyaman atau gelisah tapi  tidak tahu kenapa?


Dalam laman Dr Paul Wong, dia mengatakan bahwa beberapa orang tampak memiliki banyak intuisi. Orang-orang yang intuitif pada umumnya berhasil dalam apapun yang mereka lakukan, karena mereka dapat melihat segala sesuatunya dengan lebih jelas. Mereka pun juga menemukan solusi terbaik terhadap masalah dengan lebih cepat dibandingkan orang lain.


Terlepas dari pekerjaan mereka, orang-orang yang intuitif menonjol karena pengamatan mereka yang tajam dan pikiran yang cepat. Mereka terbuka terhadap segala kemungkinan dan memilih solusi terbaik. Mereka dengan mudah mendeteksi asosiasi dan solusi, yang tersembunyi dari orang lain.


Sementara orang lain berdebat tentang isu-isu sepele atau tidak relevan dan tampaknya hanya berputar-putar, mereka selalu tahu bagaimana cara mengatasi masalah yang ada dan tidak memikirkan inti permasalahannya.


Orang yang kaya akan intuisi tampaknya sepenuhnya selaras dengan lingkungan sekitar mereka dan memiliki kepekaan yang sempurna terhadap waktu. Apapun yang mereka lakukan, mereka mempunyai sentuhan yang tepat dan melakukan tindakan yang tepat


setelah memahami sedikit mengenai intuisi dalam tulisan ini, apakah sudah dapat menilai mengenai intuisi yang dimiliki, seberapa tajam? Silakan menggali lebih dalam mengenai kemampuan diri sendiri ini yang mungkin akan sangat berguna untuk menjalani kehidupan sehari-hari, Semoga Berhasil!