Rubrik Power of Mind Radar Bali : Cara Memancarkan Energi Feminin

1 -cara memancarkan energi feminim -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speakingh


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Cara Memancarkan Energi Feminin

Edisi Minggu, 6 Oktober 2024


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


MENGUTIP dari Mind Body Green, ahli pernikahan dan keluarga, Shelly Bullard, mengungkapkan bahwa energi feminin mengacu pada karakteristik tertentu yang dianggap berlawanan dengan karakteristik energi maskulin.

Sisi feminin  terungkap ketika  bergerak dengan alur kehidupan, merangkul energi kreatif, menari, bermain, dan menyelaraskan dengan proses internal diri.

Energi feminin memiliki arti penuh dari kasih sayang, baik hati, berempati, sabar, dan mampu mengendalikan emosional dengan baik. Selain itu, energi feminin juga berkaitan dengan intuisi dan kreativitas.

Cara memancarkan energi feminine adalah dengan merenung dan berkaca. Aktivitas sehari-hari yang menyibukkan membuat sebagian besar orang jarang meluangkan waktu untuk 'mendengarkan' apa yang sedang terjadi di dalam diri sendiri. Terlalu banyak bersosialisasi dengan orang lain membuat seseorang 'kehilangan kontak' dengan diri sendiri.

Maka dari itu, mulailah merenung untuk menemukan siapa diri kita sebenarnya. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah memulai terapi.

Hipoterapis dapat membantu seseorang untuk mengeksplorasi pikiran dan perasaan. Selain itu, diarahkan juga dapat melakukan journaling atau menuangkan seluruh pikiran dan perasaan dalam bentuk tulisan untuk mengenal diri sendiri lebih dalam.

Bersatu dengan alam juga sangat bagus untuk memancarkan enrgi feminin, tempat-tempat dapat dikaitkan dengan karakter maskulin atau feminin, tergantung pada ciri-ciri utamanya.Feminin adalah energi kehidupan. Tempat-tempat seperti hutan belantara, taman, dan laut penuh dengan energi feminin alami.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan kreatif, Feminin adalah kekuatan kreatif. Namun, kreasi dapat dituangkan dengan berbagai cara, seperti ekspresi artistik, menulis, menari, melukis, atau merancang gagasan-gagasan baru.

Energi maskulin identik dengan logika, sementara feminin diekspresikan melalui emosi. Setiap manusia memiliki sisi emosional, tetapi tidak semua mengetahui bagaimana cara memahami perasaan diri.

Jika merasa bingung tentang proses emosional, kita dapat belajar untuk lebih terhubung dengan diri sendiri dengan mendengarkan apa yang dirasakan dan meningkatkan kecerdasan emosional diri sendiri.

Sebagian besar orang saat ini mulai kurang menghargai waktu luang, beristirahat, dan liburan. Saat ini, sebagian besar orang hanya terfokus pada pekerjaan sehingga lupa bahwa tubuh dan pikiran butuh beristirahat serta merasakan kebahagiaan.Padahal menghargai waktu untuk diri sendiri adalah bagian dari self love menghadiahi diri untuk memancarkan energy feminin

Sebagian besar orang menganggap bahwa feminin adalah hal yang tenang dan 'penyegar', padahal itu hanya sebagian kecil dari energi feminin. Energi feminin juga mencakup keberanian seseorang, termasuk bertransformasi.

Proses transformasi sangat diperlukan meskipun dapat terasa 'liar' dan terkadang menakutkan. Tanpa gerakan kuat dari energi feminin yang menenangkan sekaligus 'mengganggu', seseorang akan kesulitan untuk berkembang dengan baik.