Rubrik Power of Mind Radar Bali : Tingkatkan Energi Maskulin

1 -Tingkatkan Energi maskulin -  Rubrik Power of Mind - Santy Sastra - Radar Bali - Jawa Pos - Santy Sastra Public Speakingh


Rubrik Power of Mind Radar Bali : Tingkatkan Energi Maskulin

Edisi Minggu, 12 Oktober 2024


Ditulis Oleh :

Santy Sastra (@santysastra)

Putu Suprapti Santy Sastra, SH., CHt., CI

Indonesia's Mindset Motivator


ENERGI maskulin sering digambarkan sebagai kekuatan kuat yang tidak terlihat yang berhubungan dengan sifat-sifat, seperti ambisi dan logika, yang secara stereotip dikaitkan dengan laki-laki.

Secara umum, energi maskulin sering dikatakan terhubung dengan kualitas logis positif, seperti akal sehat dan intuisi, serta sifat menguntungkan yang mencakup ambisi, keberanian, dan ketegasan

Energi maskulin adalah sisi diri  yang bertanggung jawab untuk mengambil tindakan. Ini bermula dari proses berpikir. Untuk bertindak, kita perlu memutuskan.

Untuk memutuskan, perlu percaya diri dalam proses pengambilan keputusan dan kemampuan  untuk menindaklanjuti keputusan tersebut

Area kehidupan  yang terasa lamban, tidak bersemangat, dan stagnan mungkin disebabkan oleh kurangnya energi maskulin. Mengembangkan sisi maskulin yang positif berarti menemukan kepercayaan diri untuk segera memutuskan pilihan terbaik  dan kemudian mengambil tindakan.

Melakukan hal itu tidak mungkin dilakukan jika tidak ada hubungan dengan sisi feminin . Kita memperoleh kepercayaan diri dengan dua cara utama; dari memercayai perasaan dan dari pengalaman sebagai hasil dari tindakan.

Pada dasarnya sifat maskulin ditunjukkan dengan sifatnya yang pemberani, tegas, dan pekerja keras. Sifat feminim ditunjukkan dengan sifatnya yang lemah lembut, pemalu, dan penyayang. Namun tidak selamanya sifat maskulin hanya dimiliki oleh laki-laki, begitu sebaliknya sifat feminin tidak hanya dimiliki perempuan saja.

Penting meningkatkan rasa percaya diri dengan mengelilingi diri dengan orang-orang yang juga percaya diri . Hal itu akan meningkatkan energi diri, dan akan menjadi lebih bahagia sebagai hasilnya.

Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang membuat diri bahagia dalam hidup.  Lakukan sesuatu yang membuat gembira setiap hari. Luangkan lebih banyak waktu untuk melakukannya.

Tingkatkan rasa percaya diri dengan mengelilingi diri  dengan orang-orang yang juga percaya diri. Hal itu akan meningkatkan energi seseorang, dan  akan menjadi lebih bahagia sebagai hasilnya.

Cobalah untuk melihat kesulitan sebagai kesempatan untuk menjadi lebih maskulin. Dalam hidup, akan ada saat-saat ketika menghadapi beberapa tantangan. Kita semua memiliki kesulitan yang harus di lalui.

Berfokus pada apa yang membuat diri bahagia akan membuat menjadi pribadi yang lebih bahagia dan lebih positif.

Pikirkan tentang apa yang membuat diri merasa lebih percaya diri. Fokuslah pada aktivitas tersebut. Ketika orang melihat bahwa mereka membuat kita merasa percaya diri.

Untuk meningkatkan energi maskulin ,  harus menjadi diri sendiri. Menjadi orang yang berpura-pura tidak akan memberi  hasil yang diinginkan dalam hidup. Itu tidak akan memberi kepuasan karena  menipu orang lain dan menipu diri sendiri juga.

Jangan menganggap segala sesuatu dalam hidup terlalu serius, tetapi jangan juga menjadi pribadi yang tidak memiliki selera humor sama sekali.

Energi maskulin  melambangkan ketenangan, kesadaran, dan kewaspadaan. Energi ini berfokus pada gambaran besar dan kekuatan.

Terbaru